Jika Saya Menjadi Presiden

Menjadi presiden bukan hal yang gampang, walaupun kita tau gaji presiden RI tahun 2011 sebesar 62 juta perbulannya, namun tetap saja tugas yang diemban presiden sangat berat, apalagi negara kita adalah negara kepulauan dengan beribu juta penduduk, tetapi untuk mencari presiden yang benar-benar bijaksana dan adil itu memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun bila saya ditanya, apa yang anda lakukan jika anda menjadi presiden? Tentu dibenak saya yang pertama adalah membuat Indonesia lebih baik. Membuat Indonesia menjadi baik banyak caranya, seperti memberantas kebodohan, korupsi, kemiskinan, pengangguran dan masih banyak masalah lagi masalah-masalah yang ada Indonesia.

Saya juga akan berlaku adil dengan hukum, dan tidak akan membiarkan para koruptor tidur nyanyak diatas ranjang mereka yang empuk. Saya akan membuat anak jalanan yang kepanasan untuk mencari nafkah, menjadi anak yang berpendidikan dan mempunyai moral yang baik. Dan saya juga tidak mengizinkan negara lain menguasai kekayaan alam kita. Saya yakin banyak pemuda Indonesia yang berpotensi mengolah sumber daya alam demi kepentingan negara kita sendiri.

Tidak lupa pula saya akan berkontribusi untuk dunia, yaitu dengan memerintahkan semua rakyat saya dari ujung sabang sampai merauke untuk ikut serta menyelamatkan dunia dari global warming. Hutan-hutan yang gundul atau dijadikan hutan, akan saya usahakan menjadi hutan hijau lagi, agar fauna dan flora tetap terjaga hidupnya dan pastinya untuk mengurangi pencemaran polusi.

Apakah itu bisa terjadi? Yang pasti tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini asalkan kita mau berusaha, dan jika aku diberikan kesempatan menjadi presiden tentunya.

Leave a Reply

