Dibalik Sea Games 2011

Sudah beberapa hari setelah perayaan Seagames yang ke-26 di Palembang, Indonesia pun menjadi juaranya. Indonesia memperoleh 182 emas, 151 perak dan 142 perunggu. kabar gembira ini dirayakan oleh semua masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah foto kemeriahan closing ceremony:

Namun, dibalik kegembiraaan dan pesta pora tersebut, banyak masalah yang terjadi sebelum dan berlangsungnya Seagames. yaitu :

1. Korupsi wisma atlet Seagames

kasuk korupsi terkait pembangunan wisma atlet Seagames sudah tercium baunya sejak awal 2011, jauh hari sebelum Seagames berlangsung.  kasus ini nyaris mempertaruhkan Indonesia di ajang prestasi. bagaimana tidak, kasus yang melibatkan Kemenpora ini membuat pembangunan Seagames dan lainnya terhambat.  Nama 2 politisi Demokrat di Komisi X, Nazaruddin dan Angelina Sondakh disebut-sebut tersangkut kasus tersebut. kabarnya kasus kurupsi ini mencapai 6 triliun.

2. Gagal ikut Piala dunia

Walaupun di Seagames Timnas muda sepakbola Indonesia mencapai final, namun berbeda dengan pra piala dunia. Timnas senior Indonesia gagal ke ajang olahraga paling bergengsi di dunia yaitu Piala Dunia 2014. Indonesia ditaklukan oleh Qatar 4-0.

3. Kekalahan yang pahit dengan Malaysia

Timnas muda sepakbola menunjukkan kehebatannya dengan membawa Indonesia ke final sepakbola Seagames melawan Malaysia. keduanya pun sama hebatnya dengan perolehan gol seri yaitu 1-1. namun, keberuntungan tidak memihak Indonesia kali ini, disaat tendangan pinalty Malaysia unggul dengan skor 3-2. kekecewaan pun dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia, karena ini adalah kali kedua Indonesia kalah dengan Malaysia di babak final setelah ajang sepakbola AFF.

4. Korban jiwa di final sepakbola

Supporter Indonesia kembali menodai prestasi Indonesia. aksi supporter yang anarkis seperti berebut tiket hingga membakar loket tiket tidak bisa dihindarkan lagi. namun, ada lagi yang lebih parah yaitu 2 orang tewas terhimpit ketika penonton berdesakan masuk ke dalam stadion.

Walaupun Indonesia menjadi juara umum, tetapi bagaimana pun juga masih banyak yang perlu dibenahi dari segi internal dan externalnya. Tingkatkan prestasimu Indonesia  dan raih kemenangan yang membanggakan! Vivat!!

One thought on “Dibalik Sea Games 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s