Hentikan Eksploitasi Anak!

Pernakah kalian menjumpai anak-anak dipinggir jalan? apa yang sedang mereka lakukan? kebanyakan mereka mengemis, mengamen, dan berjualan koran atau yang lain-lain bukan. Mereka mencari uang dengan mengharapkan ibah dari orang. Dimanakah rasa peduli orangtuanya?mengapa ibunya tega membiarkan buah hatinya kepanasan dan tercemar polusi jalan?

yap, sebagian dari orang tua mereka memang sengaja membiarkan anak-anaknya menjadi anak jalanan, bahkan mereka disuruh

Saya memiliki cerita yang saya dapat dari acara di sebuah televisi swasta. alkisah seorang nenek mengemis di angkotan umum dan jalan raya, namun dia kerap membawa seorang balita berumur 2,5 tahun. kadang juga dia membawa bayi yang masih berusia 6 bulan. usut mengusut ternyata anak-anak tersebut bukanlah anak kandungnya, tetapi dia menyewa anak dari seorang temannya. Ibu anak tersebut ternyata memang sengaja menyewa-nyewakan anak mereka dengan alasan untuk makan sehari-hari. Setiap hari ibu dari anak-anak tersebut menunggu di sebuah taman di pinggir jalan sampai selesai nenek itu mengemis. ketika siang hari nenek sedang beristirahat, si anak bayi juga disusuin oleh sang ibunya.

Mengapa seorang ibu mengeksploitasi anak mereka? jawabannya karena mereka tidak punya pekerjaan lain dan dipikiran mereka hanyalah materi yang harus mereka didapatkan, tidak peduli anak mereka dalam bahaya atau tidak.

Lalu dimanakah pemerintah yang membuat UUD Pasal 34 Ayat 1 tentang “Fakir Miskin dan anak – anak yang terlantar dipelihara oleh negara”? mereka lupa mengimplementasikan undang-undang yang mereka buat sendiri, alih-alih mengurus kunjungan DPR ke luar negeri. Anggran yang dibuat pemerintah untuk anak jalanan hanya 6 Milyar. sungguh angka yang kecil dibandingkan anggaran plesiran ke luar negeri sebesar 125 Milyar. sepertinya pemerintah sudah tidak dapat kita andalkan lagi, hanya tangan-tangan sukarelawanlah yang mampu mensejahterahkan generasi-generasi muda Indonesia. JADILAH MAHASISWA YANG BERKONTRIBUSI UNTUK MENOLONG ANAK JALANAN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s