Inspiration Today, Andy F Noya

Wajah yang ramah dan rambut yang kribo. itulah gambaran dari sosok Andy Flores Noya. Dialah salah satu inspirator terkenal di Indonesia. namanya melejit ke dunia televisi ketika menjadi presenter dalam acara talk show Kick Andy! di metroTV. Lahir 51 tahun yang lalu di Kota Surabaya 6 November 1960, walaupun begitu dia memiliki darah ambon. Berkat acara Kick Andy! dia mendapatkan Panasonic Award kategori presenter terfavorit. namun, tidak banyak yang tahu tentang kisahnya meraih kesuksesan. ingin tahu ? cuman ada di blog yang hijau ini🙂

Berawal dari hobi menulis sejak kecil, Andy meneruskan cita-citanya menjadi seorang jurnalis di pendidikanya Sekolah Tinggi Publisistik (sekarang IISIP, Lenteng Agung) jakarta. Disanalah pertama kalinya dia terjun ke dunia jurnalis. Dia juga diberi kesempatan membantu terbitnya buku dari Majalah Tempo.

Setelah itu dia begambung dengan majalah harian Bisnis Indonesia dan Andy pun tercacat sebagai 19 wartawan pertama harian Bisnis Indonesia.

Tawaran demi tawaran dia dapatkan, dan akhirnya tawaran Surya Poloh diterimanya untuk bergabung dalam koran Media Indonesia. Andy pun mulai belajar menjadi jurnalis berbabasis televisi. Dia juga menjadi pemimpin di PT. Seputar Indonesia RCTI.

Tak lama setelahnya Andy kembali diajak Surya Poloh bergabung dalam stasiun televisi barunya yaitu Metro TV tahun 2000. setelah itu barulah dia menjadi presenter dalam acara talk show yang diambil dari namanya sendiri yaitu KICK ANDY!

begitulah teman-teman kisah dari inspirator hari ini. Saya akan menyimpulkan dalam sebuah quote yang saya ambil dari novel Laskar Pelangi yaitu,

“BERMIMPILAH MAKA TUHAN AKAN MEMELUK MIMPIMU”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s